Langsung ke konten utama

Baptisan Februari 2013


 

Kis 19:5
Ketika mereka mendengar hal itu, mereka memberi diri mereka dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.

Postingan populer dari blog ini

Kebaktian Padang Paskah 2014

Shaloom, sebelumnya kami Majelis dan Gembala Jemaat GIA Pasar Minggu Jakarta mengucapkan selamat Paskah bagi umat-Umat Tuhan diseluruh jagad raya, Ibadah kebaktian Padang GIA Pasar Minggu Jemaat Pasar Minggu diadakan pada tanggal 20 April 2014, bertepatan dengan perayaan Paskah dengan tema yang disesuaikan dengan PGI yaitu "Kebangkitan-Nya Memulihkan Kehidupan" (bdk. Flp. 3:10-11)
GIA Pasar Minggu Tahun ini melaksanakan kebaktian Padang di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta dengan dihadiri Jemaat dan Simpatisan gereja yang hadir 78 Jiwa, Puji Tuhan Acara yang berlangsung pada hari minggu tersebut dapat berjalan Lancar, dengan di awali dengan Kebaktian, lalu perlombaan dan games/kuis bagi Jemaat, sukacita dan kebahagiaan tentu saja dirasakan oleh Jemaat.
Pada hari tersebut pula, Seorang pemuda dari PRBK GIA Pasar minggu bernama Hendro Sirait berulang tahun ke 28, kiranya Tuhan Yesus memberkatinya di masa Muda dan Seterusnya, semoga Sdr. Hendro senantiasa melakukan pekerjaan nya da…

KEBANGUNAN ROHANI YANG SEJATI

Istilah KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) sudah menjadi istilah yang begitu akrab ditelinga orang Kristen dari berbagai denominasi dan organisasi. Istilah ini muncul dan menjadi ciri khas dari gereja-gereja beraliran Pentakosta dan Kharismatik sejak tahun 70-an dan menjadi istilah yang akrab sekitar tahun 1990-an hingga kini.

Karakteristik ibadah-ibadah dalam KKR meliputi khotbah yang ringan dan impresif, penyembuhan massal, pujian dan penyembahan, ibadah yang tidak terikat liturgi, pembahasan mengenai kuasa Yesus, pengusiran roh-roh jahat, pengurapan dengan minyak, kotbah perihal akhir zaman dan kekudusan, bahkan ajaran perihal Teologi Sukses atau Teologi Kemakmuran yang biasa disebut Teologi Anak Raja.

Namun demikian apakah hakikat Kebangunan Rohani itu? Benarkah kebaktian-kebaktian KKR yang merebak sekitar tahun 1990-an hingga sekarang merupakan kebangunan rohani yang sejati? Sebelum kita membahas pertanyaan-pertanyaan tersebut, kita akan meninjau secara si…

Kesaksian Pdt.Yahya Mulyono (Gembala Jemaat GIA Kelapa Gading) "Setahun yang lalu"

Tanggal 30 Maret 2016 saya bersama istri Ariendah Yahya dan Ps.Tjatur Harisantosa bersama isterinya PsHestingara DA, berangkat ke RSCM Kencana untuk menjalani proses persiapan Transplantasi Ginjal. Saya bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih buat adik iparku Ps.Tjatur, yang bersedia mendonorkan ginjalnya buatku (aku bangga kepadamu). Berikutnya, saya kisahkan perjalanan pra-transplantasi, yang diambil dari Buku BERJUANG UNTUK MENANG di bawah ini:
DIBENTUK TUHAN SEMAKIN INDAH
Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. (Roma 5:3-5) Masalah yang terjadi berturut-turut dalam kehidupan bisa membuat seseorang mengalami kelemahan iman bahkan gugur imannya di tengah jalan. Dibu…